Ingin mendapatkan True Tone lagu Hits JAMRUD - Best of the Best : ketik REG JAMRUD kirim sms ke 9877.
SELAMAT DATANG DI SITUS JAMRUD FANS CLUB PANTURA ....!

Rabu, 21 Juli 2010

Wawancara Dengan Krisyanto Mantan Vokalis JAMRUD

Tiga tahun sudah Krisyanto hengkang dari grup band rock asal Kota Bandung, Jamrud, yang telah membesarkan namanya. Akan tetapi, hengkangnya pria identik dengan kacamata hitamnya tersebut menyisakan tanda tanya besar, mengapa dirinya harus keluar dari grup band yang bersamanya selama 11 tahun. Dan kini ia memilih bersolo karir.

Berikut petikan wawancara Krisyanto dengan team Jamrud Fans Club Pantura, usai Pria berdarah Sunda ini memberikan sejumlah kursi roda untuk keluarga penderita lumpuh bersama pihak labelnya yang sekarang, Ronella Production di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Sabtu (29/5/2010).

Apa Kabar Kang Yanto? Boleh diceritakan sedikit kenapa anda harus mengundurkan diri dari Jamrud?

Kabar saya selalu baik, Alhamdullilah. Kalau Anda ingin tahu yang sebenarnya kenapa saya harus mengundurkan diri dari Jamrud biarlah hanya saya yang tahu saja. Namun memang suasana di antara para personil sedikit ada gap yang tidak bisa terselesaikan. Ini bukan bicara visi dan misi, bukan fee juga kok. Kalau saya mempermasalahkan mengenai fee sudah sejak lama saya mengundurkan diri, ngapain juga harus menunggu 11 tahun, itu bukan masalahnya. Berawal dari ketika aku dan Riki diajak oleh seseorang untuk menjadi motivator anak muda, kalau orang yang terlibat di musik rock itu bisa juga untuk mengaji, namun yang lain tidak setuju.

Berapa lama anda membutuhkan waktu untuk memutuskan keluar?

Itu spontan saja, pada saat itu saya sedang berdiam diri di rumah, yah kurang lebih hampir 3 jam dan akhirnya saya memutuskan untuk keluar jadi bagi saya ingin menetralkan suasana dan ketika minta pamit untuk keluar mereka mengizinkan.


Lalu bagaimana dengan perkataan Anda, kalau Anda keluar dari Jamrud karena faktor lelah atau Jenuh?

Bukan kok, itu hanya alasan saya saja, kalau saya jenuh buat apa, tidak ada gunanya saja kok. Sebelas tahun waktu saya bersama Jamrud dan itu tidak sebentar, bagi saya mereka (Jamrud) itu sudah seperti keluarga saya sendiri. Saya pribadi bergabung di Jamrud dari tahun 1996 dan tahun 2007 saya keluar. Pas saya keluar tidak lama kemudian Herman (Drum) dan Surya (auditional/gitar) pun ikut keluar.

Tapi ada rasa penyesalan keluar dari Jamrud?

Tidak sama sekali, karena bagi saya kehidupan di grup band memang seperti ini, ada yang keluar dan ada yang masuk. Itu hal yang normal kan dan sangat wajar jadi bagi saya buat apa itu menjadi suatu masalah. Ada Komitmen apa ketika Anda keluar dari Jamrud?

Saya sepakat tidak akan pernah mau membawakan lagu-lagu milik Jamrud dan itu sudah menjadi komitmen saya pribadi. Kalaupun saya ingin membawakan dan saya pun tidak memungkiri sampai saat ini banyak yang meminta saya menyanyikan lagu Jamrud, tetapi saya tidak mau.

Ada keinginan untuk merangkul para personil yang juga keluar dari Jamrud?

Tidak kok, saya khawatir akan muncul konspirasi-konpirasi yang ada.
Pembelajaran apa yang didapat oleh Kang Krisyanto?

Banyak sekali, saya mendapat pengalaman, rasa persaudaraan yang kuat banyak suka dan dukanya.

7 komentar:

  1. Sayang banget kang Kris keluar dari Jamrud, padahal kang Kris adalah Icon_nya jamrud. dengan suara serak, kacamata hitam dan tentu_nya Koplok hitam. Tapi saya tetap suka ma Dua2_nya baik Jamrud ataupun Krisyanto solo. By GHAFFAR_MADURA

    BalasHapus
  2. sayang banget kang Kris kluar, padahal kang Kris adalah Icon_nya Jamrud, dengan suara serak, celana buntung, kacamata hitam, koplok hitam, by_ GHAFFAR _MADURA

    BalasHapus
  3. The best jamrud performance : Krisyanto, Aziz MS , Ricky Teddy.

    BalasHapus
  4. Viva Jamers Se Indonesia by Ghaffar - Madura

    BalasHapus
  5. saya tetep g setuju kang kris kluar, kang kris egois dah buat kecewa smua fans

    BalasHapus
  6. Kepergian Mas Kris dari JAMRUD memang sangat disayangkan oleh berbagai pihak terutama JAMERS..
    Lebih disayangkan lagi selepas kepergian Kris Herman pun cabut dari JAMRUD.
    Yah, kita berharap JAMRUD NEW GENERATION kali ini dapat lebih baik dari sebelumnya.......
    VIVA JAMERS.......... VIVA JAMRUD !

    BalasHapus
  7. krisyanto tetap krisyanto fans saya banget, sudah dri kelas 6 SD sampai sekarang saya sudah berkeluarga saya mengenal vokal om kris.. sampai sekarang saya masih fans banget.?lanjutkan hidup om kris .... merdeka...

    BalasHapus

Perhatian !

Kami tidak akan mempublikasikan post komentar Anda yang berbau pornografi, menyinggung SARA dan komentar yang berisi penghinaan serta ancaman.
Silakan post komentar Anda dengan kata-kata yang mencerminkan orang berpendidikan !

by moderator !



http://www.pekalonganmendadakjamrud.blogspot.com


Biarkan Cinta Tumbuh Dihatimu Bersama JAMRUD !
Sitemap JAMRUD Fans Club Pantura