Ingin mendapatkan True Tone lagu Hits JAMRUD - Best of the Best : ketik REG JAMRUD kirim sms ke 9877.
SELAMAT DATANG DI SITUS JAMRUD FANS CLUB PANTURA ....!

Sabtu, 13 Juni 2009

2009, Tahun Kebangkitan Musik Rock


Pada tahun ini, 2009 adalah momentum yang tepat untuk kebangkitan musik rock di Showbiz setelah 3 - 4 tahun belakangan ini digempur musik pop tanpa jedah, pertumbuhan group musik Pop seperti jamur dimusim hujan sementara pasar tidak diimbangi daya beli terhadap munculnya demand musik Pop yang over supplay, market sudah kebingungan karena nga bisa membedakan lagi yang berciri khas, sementara beberapa band pop yang berada diurutan puncak sudah habis habisan di tahun 2008, Apalagi yang mau ditonton tahun 2009 ????Peluang ini harus dimanfaatkan sebaik baiknya oleh group rock seperti JAMRUD, BOOMERANG, EDANE, KOBE, dan lain lain untuk merilis album baru dan bangkit dari kevakuman di Industri Rekaman dan Showbiz, sekarang jaman krisis global yang menyebabkan masyarakat agak stress jadi masyarakat butuh hiburan musik keras yang energik dan dinamis untuk membangkitkan semangat hidup bertahan dari kesusahan atau kesedihan. Program TV yang seragam dengan artis atau band yang itu itu juga membuat penonton jenuh, lagu yang dibawakan band pop juga sudah berlebihan. masyarakat sudah disuguhi hiburan rutin dengan band atau artis papan atas yang sedang getol tampil di TV secara Live dengan kondisi seadanya padahal lagu dan band ini sudah sangat populer, terkecuali program musik INBOX SCTV yang dikonsep sebagai media promosi artis baru atau sudah Top untuk tampil secara playback dan interview untuk memperkenalkan single lagu terbaru mereka dan ada penayangan video klip lagu dan Chart / tangga lagu ini memang pantas disebut sebagai promosi. Artis yang sudah top seakan sudah lupa bahwa ladang mereka saat ini adalah di showbiz. lha kalau setiap hari nonton mereka terus2an dalam pertunjukan Live di TV, jelas lama kelamaan penonton juga jenuh sehingga kehadiran mereka di showbiz off air sudah tidak menarik lagi untuk ditonton atau dihadiri dilapangan terkecuali tontonan gratisan, yang seharusnya banyak tayang video klipnya bukan performance Live nya. kata Log selaku promotor showbiz yang makan asam garam showbiz. Dampaknya ? Perusahaan yang biasa menjadi sponsor acara off air Band papan atas musik POP pada tahun tahun kemarin pun sekarang terpaksa mengalihkan budget promosinya untuk mensponsori program TV yang menampilkan artis artis POP tanpa pernah berfikir lagi menjadi sponsor program off air. kalau sudah begini kondisinya ya seharusnya stasiun TV memikirkan membayar honor yang lebih pantas bagi group musik Pop papan atas yang masih bisa dijual kepada sponsor. Harga sponsornya mahal tapi artisnya cuma dikasih uang transport saja dengan alasan promosi terus tanpa pernah tahu kapan berakhirnya padahal masa promosi albumnya sudah kadaluwarsa.Kasihan deh he3. Melihat kondisi ini mungkin musik ROCK akan menjadi alternatif yang dikejar sponsor untuk pertunjukan Off Air.sebab band rock tidak sering muncul di Live TV, malah sekarang beberapa perusahaan rokok atau telekomunikasi sudah memilih ikon Rock sebagai sesuatu yang lebih punya Image dan Eksklusivitas sebab komunitas rock lebih fanatik dan expresi jiwa pemberontak terhadap kemapanan, masih menjadi kebanggaan anak muda sampai sekarang. Kesuksesan yang diraih di musik rock lebih ber Image dan berprestasi dibandingkan musik pop yang dianggap lumrah atau umum. Hal ini juga berpengaruh terhadap brand produknya. coba lihat iklan TV atau billboard beberapa brand produk rokok sudah mencoba melekatkan image musik rock sebagai brandingnya. Kita tunggu saja PERUBAHAN tren musik tahun 2009 !


http://www.pekalonganmendadakjamrud.blogspot.com


Biarkan Cinta Tumbuh Dihatimu Bersama JAMRUD !
Sitemap JAMRUD Fans Club Pantura