Ingin mendapatkan True Tone lagu Hits JAMRUD - Best of the Best : ketik REG JAMRUD kirim sms ke 9877.
SELAMAT DATANG DI SITUS JAMRUD FANS CLUB PANTURA ....!

Kamis, 05 Juli 2012

Azis MS & JAMRUD

Dengan kembalinya vokalis Krisyanto, semua pihak yang mendukung nampak optimis. Log Zhelebour sang produser sekaligus promotor mengatakan, Jamrud tanpa Krisyanto bukanlah apa-apa (tidak mengapa), tapi dengan kembalinya vokalis yang terkenal karena kaca mata hitam dan suara melengkingnya itu JAMRUD kembali memiliki kekuatan besar.

Hal serupa juga dikatakan sang gitaris sekaligus leader Jamrud , Azis MS. Menurut pencipta hampir seluruh lagu Jamrud ini, ia kembali bersemangat dengan mampu menciptakan lagu-lagu yang dijamin bakal mengejutkan. Ia pun mengaku, jika lagu ciptaannnya memang cuma cocok dibawakan oleh Krisyanto seorang, karena memang sudah nge-klop.

Berbicara tentang vokalis sebelumnya yang sempat menggantikan Krisyanto, bernama Donal, pihak Jamrud menjelaskan dengan berat hati Donal harus dikesampingkan dulu. Ini semua tak terlepas dari kenyataan bisnis. Dan ketika merekrut Donal, Jamrud hanya ingin mempertahankan eksistensi mereka. Tapi selama 4 tahun berjalan, tidak menuai hasil sesuai harapan. Lagu Ciaat (2012) ciptaan Aziz MS, bercerita untuk mengkritik boyband dan girlband. Inspirasinya sendiri berawal ketidak sukaan sang gitarsi terhadap grup vokal tersebut. Tapi ditekankan oleh Azis, mengkritik bukan berarti membenci.


Sebelum menjadi Jamrud, formasi awal group band cadas ini masih bernama Jamrock terdiri dari 'Azis' Mangasi Siagian (gitar), 'Ricky' Teddy (bass), Agus (drum) dan Oppi (vokal). Grup ini beberapa kali mengalami pergantian personil, Budhy Haryono, mantan pemain drum Gigi juga pernah bergabung dengan Jamrock.

Selain itu, Azis pernah turut andil dalam penggarapan album penyanyi Nicky Astria, dan sempat berkolaborasi musik dengan musisi kelas dunia seperti White Lion dan Helloween.

Kilas Biografi

Azis Mangasi Siagian atau yang diakrab disapa Azis adalah Gitaris dari band cadas yang terbentuk pada tahun 1989, Jamrud . Pria kelahiran Cimahi, 26 Juli 1968 ini menjual musiknya dengan meramu musik trash metal dengan lirik-lirik lagu yang kocak dan sedikit vulgar.

Suami dari Dian Firdianie ini, sejak remaja sudah mulai mengenal musik, musisi yang satu ini memang sudah terpengaruh dengan musik-musik keras. Dia juga sempat membentuk band Jam Rock, yang merupakan cikal bakal band Jamrud yang terkenal hingga kini. Andilnya dalam band ini memang bisa dianggap paling besar di antara personel Jamrud lainnya.

Aziz Mangasi Siagian memulai langkah di panggung musik keras bersama Jamrock, band yang ia bentuk. Satu tahun melanglang buana, melompat dari satu panggung ke panggung lain dalam berbagai perhelatan yang ketika itu marak di kota Bandung, band ini mulai dikenal. Lima tahun berselang, setelah Jamrock mengukir nama sebagai band rock papan atas di Bandung, Aziz memberanikan diri mendatangi Log Zhelebour, produser musik-musik cadas yang sudah mengorbitkan begitu banyak band.

Log menyambut baik upaya Aziz. Ia siap mengorbitkan dengan beberapa catatan. Satu di antaranya membuat lagu-lagu sendiri dengan karakteristik yang tak pernah ada dalam khasanah musik Indonesia sebelumnya. Aziz Mangasi Siagian, yang kemudian kerap menyingkat namanya sebagai Aziz MS, bersepakat dengan Log. Maka bersama Ricky Teddy (bass), Krisyanto (vokal), Fitrah Alamsyah (gitar), Sandy' Handoko (drum), Jamrud merilis album anyar mereka yang menggemparkan, Nekad (1996). Menurut Aziz, ini merupakan formasi tersolid.
Jamrud terus menuai sukses hingga mencapai puncak pada album mereka yang rilis tahun 2000, Ningrat. Tapi setelah itu, mereka mulai mengalami penurunan hingga akhirnya Krisyanto hengkang. Jamrud terguncang karena sebelumnya, mereka sudah kehilangan dua personel, yakni Sandy Handoko dan Fitrah Alamsyah, meninggal karena overdosis obat-obatan terlarang.

Aziz MS, sebagai frontman, melewati masa-masa krisis bersama Jamrud, setelah Krisyanto keluar, sepertinya Jamrud mencoba keluar dari gaya terdahulu. Satu di antara parameternya adalah konsep dua vokalis. Jamrud dulu adalah band yang memainkan musik metal, hard rock, bahkan punk rock. Sampai sekarang aliran itu masih ia mainkan. Namun memang, dua vokalis ini memberikan warna baru. Ia banyak bermain di nada-nada tinggi. Selain Iwan (Vox), Ia juga banyak memposisikan diri sebagai backing vocalnya Donal (Jaja Amdonal, vokalis utama Jamrud).

Aziz adalah satu personel yang paling setia dengan Jamrud. Sempat mengalami pergantian personel, namun ayah tiga anak ini masih setia menghidupkan band rock ini. Pernah Ditinggal vokalisnya, Krisyanto, justru semakin meningkatkan semangatnya untuk memajukan Jamrud.

Kini Jamrud sudah bersama lagi dengan Krisyanto yang membuat Jamrud semakin gagah

1 komentar:

  1. JAMMERS | Pecinta JAMRUD2 Agustus 2012 pukul 03.32

    Jamrud Energi + Dari Bumi Dan Langit Adalah Jamrud dengan warna berbeda,hengkang dan kembalinya krisyanto menjadi vokalis adalah dasar utama dari judul Album ini.Judul album tersebut pun memiliki arti Sebuah kekuatan luar biasa yang dapat mempersatukan JAMRUD & KRISYANTO,kekuatan itu dari JAMERS.

    Maka dari itu,Log pun membuat sesuatu kepada JAMERS sebagai ucapan terima kasih.Apa sesuatu itu?Itu adalah Ucapan Terima Kasih Log yang di tulis dalam COVER album Energi + Dari Bumi & Langit.


    Berikut adalah nama-nama grup JAMERS yang masuk kedalam cover Album baru JAMRUD yaitu ENERGI + DARI BUMI & LANGIT.

    * Jakarta Viva Jamers
    * Jamers Torrent Bojonegorock
    * Jamers Otak Kotor Bekasi
    * Jamers Kontemplasi Bogor
    * Jamers Bising Soekabumi
    * Jamers Asal British Karawang
    * Jamers Depok
    * Jamers Baraya (Bandung Raya)
    * Viva La Jamers Cimahi
    * Jamers Vaksinasi Banten
    * Jamers The Devil 66 Indramayu
    * Jamers Aral Cianjoer
    * Jamers Purwakarta
    * Jamers Majalengka
    * Jamers Garut
    * Jamers Tasikmalaya
    * Jamers Banjar Patroman
    * Jamers Naksir Abis Ciamis
    * Kalikuning Jamers Gokil
    * Jamers Subang
    * Jamers Rock Pantura
    * Jamers Rocker Cirebon
    * Jamers Kuningan
    * Jamers Nekad Surabaya
    * Jamers Moxers Mojokerto
    * Jamers Pasuruan
    * Jamers Jombang
    * Jamers Jalang Malang
    * Jamers Sik-Sik Sibatumanikkam Gresik
    * Jamers Lamongan
    * Jamers Lumajang
    * Jamers Jember
    * Jamers Wonosobo
    * Jamers J.O.G.L.O (Jogja Solo)
    * Jmaers Madiun
    * Jamers Blora
    * Jamers Blitar
    * Jamers Tulungagung
    * Jamers Community Pati
    * Jamers Kudus
    * Jamers Untuk Negeri
    * Jamers Setan 666 Sumedang
    * Jamers Lebay Pemalang
    * Jamers Purwodadi
    * Jamers Temanggung
    * Jamers Jepara
    * Jamers Salatiga
    * Jamers kutoarjo
    * Jamers Purwokerto
    * Jamers Jaka Dara Magelang
    * Jamers Dewata Bali
    * Jamers Mataram Lombok
    * Jamers Kupang NTT
    * Jamers Timor Leste
    * Jamers Batam
    * Jamers Bangka
    * Jamers Nias


    * (JAMERS JATENG SOCITY)

    1. Jamers Nirwana Semarang
    2. Jamers Alas Roban
    3. Jamers Negeri Makmur Tegal
    4. Jamers The Devil Wears Batik Pekalongan
    5. Jamers Jaka Poleng Brebes
    6. Jamers Ningrat Cilacap
    7. Jamers Kebumen

    * (JAMERS SUMATERA SOCITY)

    1. Jamers Horas Medan
    2. Jamers Anti Sosial Lampung
    3. Jamers Kotabumi
    4. Jamers Bengkulu + Curup
    5. Jamers Sekoja (Seputaran Kota Jambi)
    6. Jamers Palembang
    7. Jamers Sumbar - Padang
    8. Jamers Pekanbaru - Riau
    9. Jamers Pematang Siantar
    10. Jamers Aceh

    * (JAMERS KALIMANTAN SOCITY)

    1. Jamers Pontianak
    2. Jamers Singkawang
    3. Jamers Palangkaraya
    4. Jamers Banjarmasin
    5. Jamers Samarinda
    6. Jamers Muara Teweh
    7. Jamers Balikpapan

    * (JAMERS SULAWESI SOCITY)

    1. Jamers Makasar
    2. Jamers Kendari
    3. Jamers Palu
    4. Jamers Pare-Pare
    5. Jamers Palopo
    6. Jamers Bone
    7. Jamers Sidrap
    8. Jamers Gorontalo
    9. Jamers Kota Mubagu
    10. Jamers Manado

    BalasHapus

Perhatian !

Kami tidak akan mempublikasikan post komentar Anda yang berbau pornografi, menyinggung SARA dan komentar yang berisi penghinaan serta ancaman.
Silakan post komentar Anda dengan kata-kata yang mencerminkan orang berpendidikan !

by moderator !



http://www.pekalonganmendadakjamrud.blogspot.com


Biarkan Cinta Tumbuh Dihatimu Bersama JAMRUD !
Sitemap JAMRUD Fans Club Pantura